DAUN LONTAR

Karena Yadnya Yang Paling Utama adalah Pengetahuan (Jnana)

Buat Elo yang Merasa Bersih

Posted by I Wayan Agus Eka on July 1, 2016

Undang-Undang Pengampunan Pajak telah disahkan oleh DPR. Mari sudahi perdebatan yang ada dan songsong masa depan dengan mensukseskan pelaksanaannya.

Buat siapa sih UU ini? buat pengemplang pajak, buat jutawan yang tiap hari nongol di tv? Kalau elo berpikir demikian jawaban gue singkat, ELO SALAH BESAR. UU ini buat kita semua, iya juga buat gue dan elo pekerja yang saban hari kejebak macet di jalan, buat para petani, nelayan, pedagang di tanah abang, penjahit baju.

Kita semua bisa berpartisipasi ikut serta dalam pengampunan pajak. Bahkan bagi elo yang belum punya NPWPpun bisa ikut serta dengan mendaftar dulu untuk mendapatkan NPWP. Trus ngapain kita capek-capek ikut? Sudahlah, ke depan ga bakal lagi bisa sembunyi, elo beli apapun data kartu kredit lw bakal ada di depan meja orang pajak, elo beli mobil yang punya dealer bakal didatengin orang pajak minta data pembeli, elo punya usaha informal intel pajak bakal mengendap-endap di depan pintu rumah lo. Ini kesempatan PERTAMA dan TERAKHIR elo untuk tobat karena dosa-dosa lo dari tahun 2015 dan sebelumnya akan dihapus dan DIJAMIN ga bakal diungkit-ungkit lagi.

Mungkin elo mikir, lah gue kan udah jujur laporin SPT, gaji gw dipotong, mobil dan rumah gue juga udah gue laporin, trus kenapa gue mesti ikut pengampunan pajak? Denger ya buat elo-elo yang merasa bersih (ini juga termasuk buat diri gue sendiri), gue yakin seyakin-yakinnya ada yang belum elo laporin di SPT terakhir elo. Jam yang ada di tangan lo, meski harganya cuman sejuta apa udah lo laporin. Mebel jati yang elo beli (meski diskon pas pameran) emangnya udah lo laporin. Iphone yang elo tenteng kesana kemari emang udah lo laporin. Cincin kawin yang elo beli waktu ngelamar doi emang udah lu laporin. Elo mungkin bilang, lah itu semua kan berasal dari gaji gue yang udah dipotong pajak. Kalau ada yang bilang kayak gini gw saranin baca draft finalnya UU di link ini. Gue ringkas bunyi pasal 18 ayat (2) ya, buat yang engga ikut pengampunan pajak sementara orang pajak nemuin elo punya harta yang diperoleh dari tahun 1985 sampe 2015 dan kagak dilaporin di SPT maka harta tadi DIANGGAP PENGHASILAN ketika orang pajak menemukannya (meski ada batasan 3 tahun). Ngeri kagak pren? Udahlah, ga ada malaikat yang kakinya nginjek bumi pren. Orang kayak gue dan elo ini gudangnya “dosa”, jadi mumpung ada fasilitas pengampunan ya kita pake aja.

Kalo elo nanya gue apa gue ikut apa kagak? jawaban gue jelas, IYE GUE IKUT meski gue pegawe pajak.

Buat elo yang lagi puasa, elo beruntung banget pren, ga cuman dosa elo ke Tuhan yang diampuni-Nya, tapi “dosa” elo ke negara juga bisa diampuni.

Ini bukan pesta buat koruptor atau pengedar narkoba dengan duit haramnya, ini pesta Rakyat Indonesia, elo dan gue bisa ikutan di dalamnya. “Mari Berpesta”

Kalo ada saran, kritik, pendapat, curhat apapun dipersilakan

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Salam

I Wayan Agus Eka

 

 

Advertisements

One Response to “Buat Elo yang Merasa Bersih”

  1. menawan, seperti biasa Bli… bahasanya membumi untuk “jualan” ke WP… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: